Tulisan

By Dedy Irawan

KEUTAMAAN MEMBACA ALFATIHAH

By Dedy Irawan

"Keutamaan membaca Al-Fatihah ketika Sholat"

Bismillah..

Subhanallah wabihamdihi..

Siapa yang tidak hafal Al Fatihah?

Bahkan mungkin surat inilah yang dulu pertama kali kita hafal.. 

:) dan saat ini di setiap sholat pasti di baca..

Ketika kita sholat sesungguhnya kita sedang berdialog kepada Allah.. bukan sekedar menggugurkan kewajiban.. namun disadari atau tidak banyak di antara kita tidak mengetahui makna atau bahkan arti dari yang kita baca ketika sholat.. sehingga tidak hadir "Rasa" dalam sholat.. hanya hampa dan hambar yang di rasa, tidak ada ketenangan hati meski sholat rutin..

Merasa tidak saat ini Allah sedang melihat kita?

Bahkan bukan hanya saat ini tapi setiap saat Allah Mengawasi kita karna Allah Maha Melihat..

Apa bedanya yang merasa dilihat dengan yang tidak merasa? Orang-orang yang merasa selalu di awasi Allah maka dia akan takut bikin salah, takut bikin dosa, takut bohongin orang dan sebagainya karna lagi-lagi merasa dilihat Allah.. tapi kalo sampai terakhir kmrin diri ini masih banyak melanggar, masih bohong sama orang dsb bisa jadi karena diri ini blm merasa dilihat Allah..

Begitupun ketika sholat, merasa Lah Allah begitu dekat dan sehingga kita sadar sedang menemui Allah ketika sholat.. maka akan berbeda rasa Nya.. InsyaAllah..

Inilah rahasia di saat kita membaca surat Al Fatihah ketika sholat.

Abu Hurairah RA berkata, Aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda, "Allah berfirman, 'Aku membagi salat antara Aku dengan hamba Ku, dan hamba Ku mendapatkan sesuatu yang dia minta. Apabila seorang hamba berkata, (segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam) maka Allah berkata, 'Hamba Ku memuji Ku' Apabila hamba tersebut mengucapkan, (Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang). Allah berkata, 'Hamba Ku memuji Ku'. Apabila hamba tersebut mengucapkan, (Pemilik hari pembalasan). Allah berkata, 'Hamba Ku memuji Ku'. Selanjutnya Dia berfirman, 'Hamba Ku menyerahkan urusannya kepada Ku'. Apabila hamba tersebut mengucapkan, (Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan). Allah berkata, 'ini adalah antara Aku dan hamba Ku. Dan hamba Ku mendapatkan sesuatu yang dia minta'. Apabila hamba tersebut mengucapkan, (Tunjukilah kami jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan jalan mereka yang dimurkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat). Allah berkata, 'ini untuk hamba Ku, dan hamba Ku mendapatkan yang dia minta.'''

(HR Muslim, Sahih Muslim, jus 2, No. Hadis 809:9)

Tulisan ini sesungguhnya sebagai pengingat penulisnya sendiri yang masih terus belajar menjadi seorang hamba.. dan semoga menjadi manfaat buat semua..

Ya Allah,, jaga hati kami dari segala prasangka buruk kepada Mu.. Bersihkan hati kami dari segala macam penyakit hati,,Lembutkan hati kami agar terus bisa merasakan getaran di saat mendengar nama Mu,, jadikanlah kami semua sebagai hamba-hamba Mu yang beruntung meraih ampunan dan Rahmat Mu..

Aamiin ya Robb..

:)

#MenemaniPerjalananCintaPadaNya

Copyrights © 2018 PPA Institute. All Rights Reserved